Warga Johar Baru Antusias Beli Sembako di Pasar Murah AGP

Back to Home

 

1375004127

Jakarta – Sekitar 1.000 warga Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, antusias membeli paket sembako di kegiatan pasar murah yang digelar oleh Artha Graha Peduli (AGP), Selasa (17/12). Paket berisi bahan-bahan pokok yang jika ditotal dan dijual umumnya seharga Rp 50.000, di pasar murah yang digelar dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru ini hanya dibanderol Rp 25.000.

“Senang sekali dapat paket sembako dengan harga murah,” kata Amani (60) warga RT 16/05, saat ditemui usai menukarkan kupon seharga Rp 25.000 dengan satu kantong berisi paket sembako di Pos RW 09, Kelurahan Johar Baru, Selasa (17/12).

Dikatakan Amani, adanya pasar murah ini meringankan beban ekonomi rumah tangganya, terutama saat harga bahan pokok sedang melonjak. Untuk itu, Amani berharap Pasar Sembako Murah yang dilakukan AGP bekerjasama dengan Indofood ini dapat digelar secara berkelanjutan.
“Yah pengennya ada pasar murah terus,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua RW 09, Heroy Parlambang yang mengapresiasi kegiatan Pasar Sembako Murah AGP. Dikatakan, kegiatan pasar murah ini sangat baik, apalagi di wilayahnya banyak warga yang membutuhkan.

“Dengan kegiatan ini masyarakat terbantu. Semoga Artha Graha Peduli dapat terus melanjutkannya terutama di titik-titik dimana banyak warga yang membutuhkan,” harapnya.

Pasar Murah ini merupakan rangkaian kegiatan Pasar Murah Natal dan Tahun Baru yang dimulai pada Rabu (11/12) lalu hingga 23 Desember atau menjelang Natal. Setelah itu pasar murah ini akan kembali dilanjutkan pada 27 Desember sampai menjelang penutupan Tahun 2013.

Selain di Johar Baru, pada Selasa (17/12) ini, AGP secara serentak menggelar Pasar Sembako Murah di 44 titik yang ada di seluruh Indonesia.

“Di Johar Baru sendiri kami menyediakan 1.000 paket sembako dari total 300.000 paket sembako yang disediakan selama Pasar Murah ini,” kata Henny A. Nangoi, Wakil Koordinator Pasar Murah Natal dan Tahun Baru AGP.

Dikatakan Henny untuk mengantisipasi adanya warga mampu yang membeli paket sembako murah ini, pihaknya berperan aktif memberikan kupon sembako. Dikatakan, sebelum kupon diberikan langsung kepada warga, ada tim surveyor yang menilai kemampuan warga tersebut.

“Kami survei sendiri mana saja warga yang membutuhkan, baru setelah itu kupon diberikan,” jelasnya.

 

Sumber : http://www.beritasatu.com/aktualitas/156036-warga-johar-baru-antusias-beli-sembako-di-pasar-murah-agp.html