Tutupi Saldo Defisit, JIHD Putuskan Tak Bagi Dividen

Back to Home

JIHD

Jakarta – PT Jakarta International Hotels & Development Tbk (JIHD) menyatakan telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Ruang Banda A, Hotel Borobudur, Jakarta. RUPST dilakukan untuk memberikan laporan mengenai kinerja perusahaan dan laporan keuangan yang telah diaudit untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2012.

Sebagaimana disampaikan melalui rilis yang diterima hari ini, Kamis (20/6), RUPST itu menghasilkan sejumlah keputusan. Salah satu di antara keputusan itu adalah menyetujui tidak adanya pembagian dividen dari laba bersih untuk tahun buku 2012, dan seluruh laba bersih berasal dari tahun buku 2012 dipergunakan untuk menutupi saldo defisit perseroan tersebut.

Secara lebih lengkap, RUPST itu juga memutuskan menerima baik dan menyetujui Laporan Tahunan Direksi Perseroan tentang kegiatan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2012, termasuk Laporan Pengawasan Dewan Komisaris yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2012.

Berikutnya, RUPST memutuskan menerima dan mengesahkan Laporan Keuangan Konsolidasi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2012, yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Mulyamin Sensi Suryanto & Lianny dengan Nomor Laporan 0773021SA tanggal 11 Maret 2013, dengan pendapat “Wajar Tanpa Pengecualian”.

“Memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada para anggota Direksi dan Dewan Komisaris atas pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan selama tahun buku 2012, sepanjang tindakan-tindakan tersebut tercermin dalam Laporan Keuangan tersebut,” demikian bunyi poin selanjutnya dari keputusan RUPST itu.

RUPST JIHD lantas juga menyetujui dan memberi kuasa kepada Direksi Perseroan untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik Terdaftar yang akan mengaudit buku perseroan untuk tahun buku 2013, serta menyetujui dan memberikan wewenang sepenuhnya kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan honorarium serta persyaratan lainnya sehubungan dengan penunjukan Kantor Akuntan Publik tersebut.

Lebih jauh, RUPST pun menyetujui honorarium dan tunjangan bersih Dewan Komisaris Perseroan, dan memberikan kuasa serta wewenang kepada Dewan Direksi untuk menetapkan gaji dan tunjangan anggota Direksi Perseroan. Terakhir, RUPST pun menyetujui Rencana Kerja Perseroan tahun 2013.

Disebutkan lagi kemudian, melalui unit operasionalnya yaitu Hotel Borobudur Jakarta, rencana kerja perusahaan tahun 2013 antara lain adalah melanjutkan program renovasi kamar hotel, ruang pertemuan, restoran, Klub Borobudur (sport club), serta helipad. Sedangkan melalui entitas anak, rencana kerja tahun 2013 terdiri dari rencana pembangunan Signature Tower, pembangunan Hotel Alila Suite, pengembangan usaha di luar kawasan SCBD, serta melanjutkan ekspansi untuk mengelola hotel-hotel baru di Indonesia seperti Discovery Hotel & Convention Ancol, Kendari Beach Hotel, dan Discovery Kessilampe Hotel & Resort.

Di luar itu, program kerja JIHD beserta entitas anak di tahun 2013, disebutkan juga meliputi kegiatan pengembangan dan kesejahteraan karyawan/karyawatinya, yang dilakukan melalui berbagai langkah. Antara lain yakni pembinaan dan pendidikan SDM, pembangunan perumahan sederhana, serta pemeliharaan kesehatan.

 

sumber: http://www.beritasatu.com/pasar-modal/120845-tutupi-saldo-defisit-jihd-putuskan-tak-bagi-dividen.html  – Kamis, 20 Juni 2013