“Save Our Earth” sambut SBY dan Ronaldo

Back to Home

Tomy Winata and Cristiano Ronaldo

Bali (ANTARA News) – Lagu Save Our Earth menyambut kedatangan Presiden Susilo Yudhoyono dan pesebakbola dunia, Cristiano Ronaldo,┬ádi pantai Telagawaja, Kuta, Bali, Rabu, pada pencanangan kampanye Selamatkan Bakau.

Adalah paduan suara setempat di Bali, yang melantunkan lagu bertemakan kecintaan pada lingkungan hidup.

Simak saja salah satu bagian syairnya, “… Kita berkumpul di Bali untuk selamatkan Bumi dan selamatkan kita semua, kamu dan aku… “
Bukan cuma kelompok paduan suara itu saja yang turut bernyanyi, karena juara Indonesia Idol, Mike Mohede, pun turut; dia menyanyikan beberapa lagu, di antaranya Imagine-nya Beatles gubahan John Lennon.
Tidak lupa lagu Satu Miliar Pohon juga dinyanyikan, lagu resmi pelestarian lingkungan yang merupakan kampanye Kementerian Kehutanan untuk mengajak setiap warga Indonesia menanam pohon apapun demi kelestarian hutan dan lingkungan hidup.Ronaldo tidak sendirian dalam penanaman bakau di Bali itu, dia hadir bersama kekasihnya, Irina Shayk. Sedangkan Yudhoyono hadir bersama Ibu Negara, Ani Yudhoyono. Pula hadir sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Bersatu II.

Sejumlah petinggi militer juga hadir, di antaranya Kepala Staf TNI AL, Laksamana TNI Marsetio, dan Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI IB Putu Dunia.
Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan, menyerahkan sertifikat kepada pemain terbaik dunia 2008 itu sebagai Duta Peduli Mangrove Bali.
Penunjukan Ronaldo sebagai Duta Forum Peduli Mangrove untuk memperjuangkan konservasi bakau di Indonesia.
Hutan mangrove Indonesia di banyak kawasan, semakin tertekan. Kepentingan ekonomi dalam skala besar dan kecil sering mengalahkan kepentingan ekologis yang vital demi kelestarian lingkungan. Cukup banyak hutan bakau di pesisir yang dibabat dan diubah menjadi tambak udang atau apartemen mahal.
Bakau atau mangrove sangat penting dalam banyak hal, di antaranya meredam gelombang laut di pinggir pantai sehingga mengurangi abrasi.
Sumber : http://www.antaranews.com/berita/382049/save-our-earth-sambut-sby-dan-ronaldo