Sambangi Paviliun Indonesia, Zanetti Kepincut Nasi Goreng

Back to Home

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — PaJavier Zanettiviliun Indonesia beberapa pekan lalu (13/5) kedatangan tamu penting dari Inter Milan, yaitu Roberto Mancini dan Andrea Ranocchia. Ternyata kehadiran pelatih dan kapten Inter Milan tersebut bukan menjadi kunjungan terakhir Inter Milan.

Pada Jumat (29/5) waktu setempat, Paviliun Indonesia di Milan Expo 2015 kembali kedatangan tamu VVIP dari klub sepak bola milik Erick Thohir itu, yaitu Vice President Inter Milan, Javier Zanetti, yang juga menjadi salah satu dari Duta Milan Expo 2015.

Javier Zanetti adalah mantan kapten klub sepak bola F.C. Internazionale Milano, atau lebih dikenal dengan Inter Milan, yang berkebangsaan asli Argentina. Ia telah bergabung di Inter Milan sejak 1995 dan pensiun sebagai pemain bola pada tahun 2014. Zanetti merupakan salah satu dari 100 Pemain Terbaik Dunia dan telah bertanding lebih dari 1000 pertandingan resmi semasa hidupnya.

Kedatangan Zanetti disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Italia, August Parengkuan, didampingi oleh Direktur Paviliun Indonesia, Budiman Muhammad, dengan tarian Cendrawasih dan makanan cocktail berupa jajanan pasar seperti lapis legit, pisang goreng, dan kue dadar.

August mengajak Zanetti berkeliling Paviliun Indonesia, mengenalkan sektor pangan, energi, maritim, serta budaya Indonesia. Zanetti juga berkesempatan untuk ‘berjalan-jalan virtual’ ke Indonesia melalui media ‘Oculus’ yang menampilkan alam Indonesia secara virtual, seperti keindahan Laut Bunaken dan Raja Ampat.

Kemudian, Zanetti melakukan culinary experience dari menu-menu andalan Indonesia yang dihidangkan oleh para chef ahli dari Bogor Café – Desa Restaurant Paviliun Indonesia, Chef I Made Shandy dan Chef Effendi Ali, yang menyediakan gado-gado, sate ayam, rendang, sate lilit bali, ikan pepes, dan nasi goreng.

“Molto buono! Nasi Goreng dan Rendang ini enak sekali. Saya juga menikmati keindahan Indonesia melalui media ‘Oculus’, sangat bagus,” kata Zanetti.

”Menyenangkan sekali saya mendapatkan kesempatan untuk diundang ke Paviliun Indonesia. Saya sangat kagum dengan keramahtamahan orang Indonesia,” kata Zanetti dalam rilis Artha Graha Peduli (AGP) yang diterima Republika Online, Sabtu (30/5). AGP merupakan pendukung utama Paviliun Indonesia di Milan Expo 2015.

“Kami sendiri memiliki tema mingguan berbeda untuk paket menu makanannya, seperti paket menu buffet gado-gado, nasi putih, nasi goreng, rendang, sate ayam, dan ikan pepes untuk minggu ini. Selain makanan yang disediakan di menu buffet, Bogor Café – Desa Restaurant Paviliun Indonesia juga menyediakan food stall dan fast food yang menjual makanan-makanan ringan seperti sate ayam, mie goreng, dan nasi goreng,” jelas Chef Made Shandy.

Setelah itu, Zanetti masuk ke galeri multimedia untuk mengadakan foto bersama dan juga menandatangani jersey Inter Milan.

Redaktur : Didi Purwadi

Sumber :

http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/15/05/30/np5ecu-sambangi-paviliun-indonesia-zanetti-kepincut-nasi-goreng