Ronaldo tak terima uang untuk jadi duta mangrove

Back to Home

cr7-tomy-winata2Jakarta (ANTARA News) – Pengusaha nasional Tomy Winata menceritakan bagaimana asal mula mengajak pesohor sepakbola dunia asal Portugal Christiano Ronaldo untuk datang ke Indonesia dan menjadi Duta Mangrove Untuk Bali.

“Saya bertemu Ronaldo di Madrid bulan Maret 2013. Lalu obrol soal konservasi alam, tsunami Aceh dan pentingnya menyelamatkan hutan bakau. Eh, dia tertarik dan mau datang ke Indonesia untuk kampanye mangrove,” kata bos Artha Graha Grup itu di Jakarta, Selasa.

Kepada Tomy Winata, Ronaldo mengaku sangat istimewa dapat berperan dalam melestarikan mangrove di Indonesia.

“Saya pernah datang ke Aceh pasca tsunami dan kehancuran yang saya lihat menyisakan kenangan dalam diri saya,” kata Ronaldo seperti diceritakan Tomy Winata.

“Saya melihat di tempat yang ditumbuhi mangrove terbentuk ekosistem yang dapat melindungi dari hantaman ombak besar, dengan demikian banyak jiwa yang selamat serta lebih sedikit kerusakan yang ditimbulkan,” kata Ronaldo.

Tomy mengaku senang luar biasa Ronaldo mau mendukung penuh pelestarian mangrove di Indonesia.

Apalagi kesediaannya menjadi Duta Mangrove Untuk Bali itu secara sukarela atau cuma-cuma.

“No commercial deal. Ronaldo tidak mau terima uang satu dolar pun untuk kampanye hutan bakau di Bali,” ujar Tomy menceritakan kiatnya mengajak tokoh yang biasa dipanggil dengan sebutan CR7 itu.

Ronaldo bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menanam mangrove di Taman Hutan Raya Ngurah Rai pada 26 Juni 2013.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya hutan mangrove dan mengajak partisipasi aktif masyarakat guna pelestarian hutan mangrove.

“Kesediaan Presiden Yudhoyono, Menteri Kehutanan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Lingkungan Hidup dan pejabat lainnya untuk kampanye menanam bakau bersama Ronaldo sangat diapresiasi oleh Ronaldo. Ia menilai Pemerintah Indonesia sangat peduli lingkungan,” katanya.

Tomy Winata menilai Ronaldo adalah Duta Penyelamatan Mangrove yang cocok mengingat dia menjadi daya tarik dan panutan.

Ronaldo, kata Tomy, memiliki fans banyak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Pengikut twitternya puluhan juta terdiri dari berbagai kalangan. Selain itu, apapun kegiatan pemain bola bintang Real Madrid itu selalu menjadi magnet publikasi media di seluruh dunia.

“Pastinya kedatangan Ronaldo bersama kekasihnya Irina akan menjadi pemberitaan media. Kami mengharapkan pesan ‘Save Mangrove, Save Earth’ dapat menjangkau segala lapisan masyarakat, baik tua maupun muda, yang kaya maupun yang miskin,” kata Tomy lagi.

 

sumber : http://www.antaranews.com/berita/381854/ronaldo-tak-terima-uang-untuk-jadi-duta-mangrove