PT PP Garap Proyek Tomy Winata

Back to Home

101782_620

 

TEMPO.CO, Jakarta – Perusahaan pelat merah Konstruksi PT PP (Persero) Tbk mengumumkan telah menerima proyek pembangunan gedung AGP Square di Dili, Timor Leste, dari taipan Tommy Winata. Sekertaris Perusahaan PT PP Taufik Hidayat mengatakan ground breaking telah dilaksanakan pada 16 November lalu.

Acara tersebut dihadiri Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao, Menteri Perhubungan dan Menteri Pertahanan Timor Leste, Tommy Winata serta Direktur Utama PT PP Bambang Triwibowo. “Keseluruhan nilai proyek diperkirakan di atas Rp 1 triliun dengan dua tahun masa pelaksanaan pembangunan,” kata dia dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia, 18 November 2013.

Proyek dibangun di atas lahan 15 ribu meter persegi dengan luas bangunan 56 ribu meter persegi dan ketinggian 26 lantai. AGP Square diklaim sebagai gedung tertinggi di Timor Leste. Gedung ini memiliki konsep sebagai ikon di kawasan elite di Kota Dili yang menyediakan fasilitas mal, perkantoran, apartemen, dan hotel di negara Timor Leste. Dengan adanya gedung ini, nantinya diharapkan para pekerja asing dan warga Timor Leste yang selama ini pergi keluar negeri untuk berakhir pekan tidak perlu lagi ke luar negeri.

Hingga Oktober 2013, PT PP telah mengantongi kontrak baru sebesar Rp 13,93 triliun. Dengan perolehan kontrak baru ini, maka order book perseroan hingga Oktober 2013 mencapai Rp 29,8 triliun, termasuk carry over sebesar Rp 15,87 triliun.

Tahun ini perseroan memproyeksikan pendapatan usaha sebesar Rp 12,3 triliun. Pendapatan usaha ini berasal dari 5 (lima) pilar bisnis yang digeluti, yakni konstruksi, properti, engineering procurement and construction (EPC), investasi dan pracetak.

Tahun ini perseroan juga telah merealisasi pembentukan anak usaha baru dengan melakukan akuisisi PT PP Dirganeka yang bergerak di bidang pracetak dan pelaksanaan spin off divisi properti pada bulan Oktober lalu. Setelah melakukan spin off, PT PP Properti akan segera melakukan beberapa pengembangan baru berskala besar seperti Grand Kamala Lagoon, Grand Sungkono Lagoon, dan lainnya. Dalam waktu dekat PP Properti akan membangun jembatan Kalimalang sebagai akses ke lokasi Grand Kamala Lagoon Bekasi.

 

sumber : http://www.tempo.co/read/news/2013/11/18/088530518/PT-PP-Garap-Proyek-Tomy-Winata