Pengunjung Paviliun Indonesia di Expo Milano 1 juta orang

Back to Home

20150317452

London (ANTARA News) – Salah seorang pengunjung Paviliun Indonesia di Milan Expo Ivan Cignetti dari Livorno, Italia mendapat hadiah kejutan karena tercatat sebagai pengunjung ke satu juta Paviliun Indonesia yang bertemakan “Stage of the World“.

Direktur Paviliun Indonesia Budiman Muhammad kepada Antara London, Kamis menyebutkan Paviliun Indonesia di World Expo Milano 2015 menyambut pengunjung ke satu juta dengan memberikan hadiah kejutan kepada Ivan Cignetti dari Livorno, Italia pada hari Selasa 25 Agustus 2015.

Dikatakannya Ivan Cigneti, si pengunjung ke satu juta, mendapatkan hadiah tiket menonton pertandingan Inter Milan VS AC Milan, serta goodie bag berisi berbagai kerajinan tangan khas Indonesia, voucher makan di Paviliun Indonesia dan menikmati “Oculus” tanpa harus mengantri seperti pengunjung lainnya.

“Saya tidak menyangka akan menjadi pengunjung ke sejuta di Pavilion Indonesia, saya sangat terkesan dengan keramah tamahan yang diberikan seluruh staff pavilion. Makanannya sangat enak terutama Mie Goreng dan Sate Ayam,” ujar Ivan.

Direktur Paviliun Indonesia Budiman mengatakan dengan adanya hadiah atas pengunjung ke-satu juta ini, diharapkan dapat terus menarik perhatian dan menambah pengunjung Paviliun ke depannya. Harapan kami atas jumlah pengunjung yang meningkat setiap hari ini agar dapat mencapai angka pengunjung lebih dari 2 juta pada akhir Expo di bulan Oktober 2015 dapat tercapai, ujar Budiman.

Sejak awal pembukaan Expo pada 1 Mei lalu sampai akhir Agustus, pengunjung Paviliun Indonesia rata-rata mencapai 18.000 orang, sedangkan puncak pengunjung teramai tercatat 25.878 orang.

Ajang World Expo Milano 2015 menjadi panggung bagi Indonesia mempromosikan kebudayaan dan menunjukkan potensi Indonesia kepada dunia melalui Paviliun Indonesia yang mengangkat tema “Stage of the World” dengan mengadakan berbagai macam pertunjukan seni tradisional Indonesia di pentas Internasional.

Menurut Budiman Muhammad, Paviliun Indonesia melakukan berbagai macam inovasi agar tampil lebih menarik dengan tampilan wajah baru yang dilakukan pada bulan Juni, seperti relokasi Bogor Caf – Desa Restaurant yang menjadi private dining area, dome wall video yang menampilkan kekayaan laut Indonesia, serta display rempah-rempah asli Indonesia.

Dikatakannya kacamata Oculus menjadi salah satu atraksi yang paling diminati pengunjung World Expo Milano 2015. Setiap harinya ratusan orang mengantri untuk menikmati kacamata Oculus yang membawa pengunjung seperti berada di Indonesia ini.

Paviliun Indonesia semakin diminati pengunjung World Expo Milan setelah mencuri perhatian baik pengunjung, media, mau pun partisipan di World Expo Milan 2015 dengan perayaan 17 Agustus yang diramaikan dengan berbagai pertunjukan seni dan pemecahan dua rekor dunia sekaligus, yaitu Guinness World Records dan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas Tumpeng tertinggi dan terbesar. (ZG)

Editor : Ruslan Burhani

Sumber :

http://www.antaranews.com/berita/514785/pengunjung-paviliun-indonesia-di-expo-milano-1-juta-orang