Operasi Pasar Daging dan Beras Digelar di Seluruh Kelurahan Jakarta

Back to Home

operasipasarMenteri Perdagangan, Rachmat Gobel saat membuka kegiatan operasi pasar bersama AGP.

GAMBIR (Pos Kota) – Operasi Pasar dengan menjual daging dan beras murah dilakukan Artha Graha Peduli (AGP) bersama Kementerian Perdagangan secara serentak di seluruh kelurahan, kecamatan dan pasar di wilayah DKI Jakarta, Minggu (21/6).

Kegiatan dengan tujuan menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan tersebut, resmi dibuka langsung Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel. Kemudian, secara beriringan truk-truk yang membawa daging dan beras pun menuju ke lokasi-lokasi untuk didistribusikan.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan apresiasi terhadap Bapak Tommy Winata serta perusahaan group miliknya Artha Graha yang ikut peduli dalam menjaga kestabilan harga sembako di pasar, dan operasi pasar ini dirasa dapat membantu masyarakat” ucapnya.

Diharapkan Rachmat, kegiatan serupa juga dapat diikuti pengusaha lainnya. “Dan saya juga mengimbau agar masyarakat tidak usah khawatir stock bahan pokok, ada pun kenaikan yang terjadi pada saat ini masih terbilang relatif stabil,” ungkapnya.

JAGA STABILITAS HARGA

Indra S.Budianto, Ketua Harian Artha Graha Peduli, menegaskan kick off operasi pasar yang berlangsung sampai 16 Juli 2015 tersebut bertujuan untuk menjaga kestabilan harga pokok pada bulan Ramadhan hingga Lebaran Idul Fitri.

“Operasi pasar ini merupakan kali ketiganya kita selenggarakan setiap tahun, dan kita sebar ditilik-titik tidak mengganggu pasar,” jelasnya. Adapun harga jual, perkilogram untuk daging sapi sebesar Rp70 ribu dan beras berkualitas medium Rp90 ribu untuk 10 kilogram. (deny)

Sumber :

http://poskotanews.com/2015/06/22/operasi-pasar-daging-dan-beras-digelar-di-seluruh-kelurahan-jakarta/