LRT ‘Jokowi’ Jadi Bahan Jualan Properti di Cibubur

Back to Home

104044_properti

Jakarta -Proyek transportasi massal berbasis rel (Light Rail Transit/LRT) menjadi bahan jualan properti di daerah Cibubur, Jakarta Timur. Padahal proyek kereta ringan yang digagas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru akan groundbreaking pada 17 Agustus nanti.

Dalam situs jual beli properti, sebuah hunian mewah Citra Gran Cibubur dijual seharga Rp 3,5 miliar. Di dalam penawaran kepada calon konsumen, pemasang iklan mencantumkan adanya rencana pembangunan LRT di area Cibubur.

“Hanya 10 menit dengan lokasi tempat dibangunnya stasiun kereta massal atau LRT yang menghubungkan Cibubur-Grogol yang pembangunannya akan dimulai akhir tahun ini,” tulis pemasang iklan pada situs OLX seperti dikutip detikFinance, Rabu (5/8/2015).

Keberadaan proyek LRT fase I rute Cibubur-Dukuh Atas juga dibenarkan oleh Pengembang Citra Grand Cibubur. Pihak pengembang sudah mendengar rencana pemerintah membangun angkutan massal.

Meski demikian, pengembang properti milik Ciputra ini belum memasukkan rencana proyek LRT ke dalam penawaran secara resmi.

“Kemarin kita dengar LRT mau dibangun 17 Agustus tapi ini tergantung pemerintah. Tapi Kita sudah tahu lokasi keberangkatan di dekat Mall Cibubur Junction,” ucap Salah Seorang Marketing Citra Gran Cibubur bernama Daning.

Daning enggan menjawab soal rencana pengembangan LRT bakal mempengaruhi harga properti yang ditawarkan.

“Kita jual sudah tinggi. Kita mulai lepas dari harga Rp 1,3 miliar,” sebutnya.

Pihak Citra Grand Cibubur tidak menampik bila akses dari atau ke Cibubur sudah sangat padat saat jam berangkat dan pulang kerja sehingga keberadaan moda trasportasi massal sudah mendesak.

Untuk mendukung aktivitas penghuni perumahan saat ini, pihak Citra Grand Cibubur sudah menyediakan transportasi bus.

“Transportasi ke Jakarta, kita ada feeder busway. Kemudian kita ada juga ke bandara,” sebutnya.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2015/08/05/102814/2983648/1016/lrt-jokowi-jadi-bahan-jualan-properti-di-cibubur