Lagi, Artha Graha Gelar Pasar Murah

Back to Home

d26-620x400Pasar Sembako Murah mulai hari ini (kemarin) sampai jelang Natal, kemudian tanggal 27 Desember dilanjutkan lagi hingga 2013 dan sampai Imlek (akhir Januari).” ANDY KASIH

ARTHA Graha Peduli (Artha Graha Net work) gelar pasar murah lagi. Pasar Sembako Murah yang belum lama ini digelar untuk menyambut Idul Fitri, kembali hadir menyambut Natal dan Tahun Baru hingga Imlek nanti. Kali ini, Artha Graha menggandeng Indofood untuk menyebar ke 500 titik lokasi di 42 kota di seluruh Indonesia. ”Pasar Sembako Murah mulai hari ini (kemarin) sampai jelang Natal, kemudian tanggal 27 Desember dilanjutkan lagi hingga 2013 dan sampai Imlek (akhir Januari),” kata Andy Kasih, koordinator Pasar Sembako Murah Artha Graha Peduli-Indofood di Jakarta, Rabu (11/12).

Andy yang juga Direktur Utama Bank Artha Graha International itu menjelaskan, kondisi perekonomian di penghujung tahun 2013 diawali adanya penurunan daya beli masyarakat di antaranya disebabkan karena pelemahan nilai tukar rupiah dan kenaikan suku bunga. Kali ini, lanjut Andy, Artha Graha Peduli (AGP) serentak menggelar di 500 titik lokasi pasar Sembako Murah di 42 kota di seluruh Indonesia. ”Penyebaran titik lokasi sekitar jaringan usaha Graha Network (AGN), perkotaan, kabupaten, wilayah pedalaman dan difokuskan di kantong-kantong masyarakat kurang mampu,” katanya.

Untuk pelaksanaan pasar sembako murah itu, Andy mengaku pihaknya bekerjasama dengan gereja dan panti asuhan yang ada di lingkungan usaha AGN diseluruh Indonesia. Andy mengaku ada se dikitnya 300 ribu paket sembako murah yang terdiri atas berbagai barang kebutuhan pokok. Andy menam bah – kan, selain menggelar pasar sembako rah, AGP juga meng – potensi usaha ma – syarakat yang bisa dikem melalui Pro gram Pembinaan UMKM. Ditambahkannya, dengan demikian ada suatu pengharapan niscaya kemudian hari masyarakat tersebut dapat terangkat tingkat kesejahteraannya.

”Gelaran kami sampai menjangkau NTT dan Papua,” kata Andy. Rangkaian program Pasar Murah Natal yang diteruskan sampai menjelang Tahun Baru itu merupakan kesatuan rangkaian yang tidak putus dari pelaksanaan program 600 ribu Paket Sembako Murah Ramadan yang baru saja berlalu, dan setelah pergantian tahun akan terus berlanjut hingga menjelang perayaan Imlek 2014.

”Semua merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, yang berbeda adalah hanya basis pelaksanaan kegiatannya yakni Ramadan berbasis di masjid dan pesantren dan Natal berbasis di lingkungan gereja. Nah, nanti saat Imlek berbasis di Vihara. Yang sama, yang dilayani semua masyarakat kurang mampu,” tuturnya. Hasil dana yang diperoleh dari pasar sembako murah akan dibelikan sembako lagi untuk membantu yatim piatu dan para lansia. (vit)

 

sumber : http://www.indopos.co.id/2013/12/lagi-artha-graha-gelar-pasar-murah.html