Kick-off Pasar Murah Sembako

Back to Home

Untitled

Seperti tahun-tahun lalu sebelumnya. Artha Graha Peduli yang masuk dalam jaringan Artha Graha Network gelar Pasar Murah Sembako. Kegiatan kali kelima itu dilatarbelakangi meningkatnya kebutuhan masyarakat akan bahan kebutuhan pokok pada saat bulan suci Ramadan dan jelang Lebaran.

“Keadaan itu(naiknya bahan pokok) dapat mempersulit mereka yang akan berlebaran, terutama yang kurang mampu,” kata Anas Latief, Koordinator Pasar Murah dari Artha Graha Peduli (AGP) du salah satu titik Pasar Murah di Sunter, Jakarta, Rabu(16/7).

Dia menyebutkan, pihaknya menggandeng Indofood (indomilk) untuk menyediakan sedikitnya 500 paket sembako di setiap titik Pasar Murah Sembako.

Paket sembako, lanjut Anas, terdiri atas beras, minyak, susu, mi goreng, dan gula. ”Tahun ini sedikitnya ada 1500 titik lokasi di berbagai kota di seluruh Indonesia,” kata Anas.

Menurutnya, Pasar Murah Sembako telah menjadi salah satu program utama Yayasan Artha Graha Peduli yang dilakukan sepanjang waktu pada berbagai kesempatan. Kegiatan ini difokuskan dikantong-kantong masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah kerja usaha Artha Graha Network (AGN) dan secara umum dilakukan diberbagai wilayah lain di seluruh Indonesia.

Seluruh jajaran AGN bersama AGP terjun langsung dan terlibat dalam setiap kegiatan Pasar Murah Sembako, mulai dari pengepakan, pendataan warga, hingga pendistribusian kepada masyarakat.

“Masyarakat yang hidup dalam keterbatasan. Misalnya saat ini di Kali Sunter ini banyak buruh cuci dan lansia, kami survey dan mereka diberikan kupon,” kata Anas (vit)

 

Sumber : Media Cetak Indopos Hal. 24

Tanggal 17 Juli 2014