Kawasan SCBD, Primadonanya Perkantoran Jakarta

Back to Home

Jakarta skyline 3JAKARTA – Lembaga konsultan real estat global, Jones Lang LaSalle melaporkan, pasar rental properti di wilayah Asia Tenggara masih menunjukkan tingkat okupansi yang tinggi seiring dengan demand (permintaan) yang terus meningkat, khususnya di Jakarta.

Dengan angka pertumbuhan enam sampai delapan persen ditunjukkan oleh pasar sewa gedung perkantoran grade A pada quartal pertama (Q1) 2012 dan aktivitas sewa-menyewa seluruh sektor properti sangat kuat di wilayah Ibu Kota.

Seperti yang dilansir Property Report, Sabtu (17/3/2012), kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) dan bangunan mix-used di CBD merupakan wilayah primadona dalam pasar sewa. Dimana konsumen atau penyewa (tenant) yang paling banyak berasal dari industri perbankan, asuransi, akuntansi, minyak dan gas.

Managing Director Markets Asia Pacific Jones Lang LaSalle Jeremy Sheldon menyebutkan, pasar properti di Asia Tenggara telah banyak berubah dan
tumbuh pesat.

“Kami melihat sebuah polarisasi pasar di wilayah Asia Tenggara. Sementara di sisi lain, negara-negara yang lebih mapan dan maju terjadi perlambatan di
pasar sewa properti. Aktivitas pasar di Asia Tenggara sangat terus meningkat dari kondisi yang pernah kami lihat sebelumnya,” papar Sheldon.

 

Sumber : http://property.okezone.com/read/2012/03/17/471/594938/redirect