Jakarta Timur akan jadi idola baru pengembang

Back to Home

Rabu, 25 November 2015 | 11:07 WIB

Nina Dwiantika

Proyek pembangunan gedung bertingkat di Jakarta, Senin (29/6). Kepemilikan asing akan properti di Indonesia dipercaya bisa menggerakan pasar properti yang kini tengah lesu namun pemerintah harus dengan jelas mengatur segala batasan-batasannya. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/29/06/2015

JAKARTA. Jakarta Timur akan menjadi kawasan baru untuk pengembangan properti. Panangian Simanungkalit pengamat properti mengatakan, kehadiran sarana infrastruktur transportasi seperti rencana pembangunan light rail transit (LRT) tahap awal di Cibubur-Cawang akan mendongkrak permintaan properti di wilayah Timur Jakarta ini.

“Wilayah Selatan dari kawasan Jakarta Timur ini sangat berpotensi menjadi wilayah pertumbuhan baru atau properti sunrise yang baru di Jakarta,” katanya, Selasa (24/11). Terlebih, wilayah tersebut selama ini belum banyak tersentuh oleh pengembangan properti besar seperti pembangunan apartemen dan kawasan superblok.

Panangian menambahkan, pengembang (developer) yang mengincar wilayah ini dapat mengembangkan kawasan superblok, kondominium, hotel, pusat perbelanjaan, dan office tower, karena letak wilayah Selatan – Jakarta Timur memiliki akses mudah dan rencana kelengkapan sarana transportasi.

Selain itu, di kawasan tersebut masih dimungkinkan untuk menyediakan apartemen maupun kawasan superblok untuk kelas menengah, dengan harga di bawah Rp 500 juta. “Masih ada potensi untuk membangun properti kelas menengah di kawasan ini,” ucapnya.

Editor : Hendra Gunawan

Sumber :

http://industri.kontan.co.id/news/jakarta-timur-akan-jadi-idola-baru-pengembang