Hotel Borobudur Raih Penghargaan ‘Green Hotel’ se-ASEAN

Back to Home

095039_borobudurJakarta – Hotel Borobudur yang terletak di Jl Lapangan Banteng, Jakarta, baru-baru ini meraih penghargaan ‘ASEAN Green Hotel Awards 2014-2016’. Dengan begitu, Borobudur pun menjadi salah satu hotel terhijau se-Asia Tenggara.

Hotel berbintang 5 ini tak hanya punya 695 kamar dan beragam fasilitas kelas atas lainnya, tapi juga 9,3 hektar area hijau. Ini menjadi alasan Hotel Borobudur menyandang penghargaan ‘ASEAN Green Hotel Awards 2014-2016’.

Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Menparekaf Mari Elka Pangestu, seperti yang dikutip dari rilis Hotel Borobudur kepada detikTravel, Jumat (7/2/2014). Mari Elka memberikan penghargaan tersebut kepada 10 hotel dan resor terhijau di Indonesia.

Penghargaan ini diikuti oleh seluruh negara di Asia Tenggara, sesuai dengan standar dan ketentuan yang berlaku. Tahun ini, ASEAN Green Hotel Award berlangsung di Malaysia bersamaan dengan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2014.

Tujuan diadakannya penghargaan ini, untuk meningkatkan fasilitas ramah lingkungan dari hotel dan resor dalam lingkup Asia Tenggara. Standar yang berlaku dalam penghargaan ini juga mencakup rencana pembangunan, produk hotel ramah lingkungan, dan bagaimana hotel tersebut menggaet masyarakat dan traveler untuk peduli terhadap lingkungan.

Sebelumnya, Hotel Borobudur Jakarta juga menyandang 1st Winner of National Green Hotel Awards 2013 pada World Tourism Day yang digelar di Jakarta, 27 September 2013. Memang benar, hotel ini punya area hijau yang sangat luas lengkap dengan fasilitas olahraga dan rekreasi.

Selain menikmati area hijau, traveler yang menginap di Hotel Borobudur Jakarta juga bisa mencoba spa dan berwisata kuliner di restoran-restoran ternama. Termasuk, mencicipi Sop Buntut ikonik dari Bogor Cafe!

 

Sumber : http://travel.detik.com/read/2014/02/08/094940/2490974/1382/hotel-borobudur-raih-penghargaan-green-hotel-se-asean?