Hakkasan Group Buka Cabang Di Asia Tenggara

Back to Home

Senin, 23/11/2015 | 12:33 WIB

Ipak Ayu H Nurcaya

deluxe-room-double

Bisnis.com, JAKARTA – Hakkasan Group, perusahaan perhotelan global, hari ini mengumumkan rencananya memperluas usaha ke Asia Tenggara dengan pembukaan tiga lokasi pada 2016 dengan target menciptakan lebih dari 300 lapangan pekerjaan baru di Indonesia.

Perluasan tersebut merupakan bagian dari kerjasamanya dengan PT Kharisma Jawara Abadi (KJA), anak perusahaan dari perusahaan perhotelan PT Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA), serta Alila Hotels & Resorts, bagian dari Commune Hotels and Resorts Regional Office Asia.

Perluasan Hakkasan Group ke Indonesia, yang merupakan usaha pertama mereka di Asia Tenggara, akan mencakup tiga merek yaitu, Hakkasan, Sake no Hana dan OMNIA, semua direncanakan hadir di paruh kedua tahun 2016. Jakarta menjadi kota tujuan pembukaan restoran Hakkasan dan Sake no Hana, bersamaan dengan klub Omnia dalam proyek terbaru Alila Hotels and Resorts, Hotel Alila SCBD.

Pembangunan ketiga usaha ini bekerja sama dengan PT Danayasa Arthatama Tbk, pengembang yang membangun kawasan bisnis terpadu seluas 45 hektar di salah satu daerah terbaik Jakarta, yakni Sudirman Central Business District (SCBD). Restoran, days and nightclub baru akan dikelola oleh Hakkasan Group dan dimiliki oleh KJA sebagai investor.

Berita ini merupakan kelanjutan dari pembukaan beberapa usaha sebelumnya di Shanghai, Mykonos, Los Angeles dan London, yang telah memperluas jejak global Hakkasan Group di industri ini. Pendapatan perusahaan dengan lebih dari 5.000 pekerja di seluruh dunia ini telah meningkat hampir 600% sejak 20121.

Hari ini pula, Hakkasan Group mengumumkan akan membuka salah satu mereknya, yaitu Yauatcha, di Amerika Serikat dengan dua restoran baru di Houston dan Honolulu. Didirikan di Inggris dan bermarkas di London dan Las Vegas, Hakkasan Group merupakan perusahaan perhotelan yang telah mendirikan usahanya di Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Merek-mereknya yang terkenal antara lain Hakkasan, HKK dan Sake no Hana, serta day and nightclub Omnia; yang merupakan bagian dari diversifikasi perusahaan untuk menjadi perusahaan perhotelan yang menawarkan pelayanan premium kepada para tamu setiap saat.

Nick McCabe, selaku Presiden Hakkasan Group, menyatakan sebagai usaha pertama kami di Asia Tenggara, pengembangan ini menandakan sebuah momentun penting bagi Hakkasan Group serta sebagai strategi bisnis yang lebih luas untuk menghadapi pertumbuhan pasar.

“Terdapat potensi signifikan bagi Hakkasan Group di seluruh Lingkar Pasifik dan sebagai hasilnya, kami merencanakan perluasan dengan giat ke seluruh daerah, yang akan dicapai lewat portofolio merek-merek ternama kami, seiring juga diversifikasi lebih jauh terhadap strategi pendapatan dan peluncuran merek baru,” katanya dalam rilis resmi hari ini.

Desain interior untuk Omnia Nightclub akan dilakukan oleh Rockwell Group, New York sementara interior Sake no Hana oleh Studio Q, Bangkok dan Hakkasan akan didesain oleh GBRH dari Paris.

Editor : Bastanul Siregar

Sumber :

http://industri.bisnis.com/read/20151123/12/494810/hakkasan-group-buka-cabang-di-asia-tenggara