Dahlan Minta Menara Adhi Karya Bersanding dengan Tomy Winata di SCBD

Back to Home

Signature-Tower-Jakarta-dalamMenteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan pembangunan menara 100 lantai Adhi Karya tetap terus dilanjutkan. Walaupun pembangunan menara tersebut masih menunggu izin lahan dari Menteri Keuangan Agus Martowardojo.

“Masih urusan tanah, masih berjuang untuk mendapatkan tanah itu, masih minta izin menkeu (menteri keuangan) untuk menggunakan tanah itu, terserah Menkeu diizinkan atau tidak,” ujar Dahlan saat ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (9/1/2012).

Pada saat yang sama Dahlan pun menyatakan tidak keberatan dengan rencana pembangunan Menara Signatur Tower 111 lantai oleh pengusaha nasional Tomy Winata. “Ooo gitu, bagus lah,” ujarnya singkat.

Diharapkan Menara Adhi Karya ini bisa segera direalisasikan secepatnya setelah izin penggunaan lahan didapat dari Menteri Keuangan. “Menunggu izin tanahnya dulu,” tandasnya.

Signature Tower yang digarap oleh Tomy Winata digadang akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia dan tertinggi ke-5 dunia direncanakan mulai dibangun tahun ini. Gedung dengan 111 lantai ini akan mulai dibangun Juli 2012 di kawasan SCBD, Jakarta. Proyek ini akan menelan dan US$ 1 miliar atau setara Rp 9 triliun.

Sementara itu Adhi Karya siap menginvestasikan dana Rp 2 triliun untuk mewujudkan proyeknya. Sebagian dana didapat dari dana rights issue yang terbit di semester II-2012. Menara Adhi Karya ini direncanakan memiliki ketinggian 17.000 kaki atau diatas 500 meter.

Sumber : http://finance.detik.com/read/2012/01/09/193419/1810957/1016/dahlan-minta-menara-adhi-karya-bersanding-dengan-tomy-winata-di-scbd