Bangun Hotel, Hakkasan gandeng dua perusahaan RI

Back to Home

Pekerja mengerjakan proyek pembangunan Apartemen di Super blok Bassura City tower G di Jakarta, Senin (14/4). Proyek ini terdiri dari 7 tower. Adapun, 6 tower di antaranya adalah Condotel dan apartemen serta 1 tower untuk dibangun Hotel dengan Operator Hotel Santika Group, yang nantinya akan berdiri dengan 180 kamar. Harga jual patokan mulai dari Rp 290 - Rp 700 juta-an per unit, dengan tipe studio dan tipe 2 bedroom. Luas masing-masing tipe tersebut adalah 20 meter hingga 48 meter. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/14/04/2014

Senin, 23 November 2015 / 14:04 WIB

JAKARTA. Grup Hakkasan, perusahaan perhotelan yang didirikan di Inggris, menggandeng dua perusahaan lokal yaitu PT Kharisma Jawara Abadi (KJA) anak usaha PT Bukit Uluwatu Villa Tbk (BUVA) dan PT Danayasa Arthatama Tbk (SCBD) untuk berekspansi di Indonesia. Nick McCabe, Presiden Hakkasan Group mengatakan, pihaknya akan melakukan pengembangan di Asia Tenggara sebagai strategi bisnis untuk menghadapi pertumbuhan pasar.

“Jakarta menjadi peluang besar sebagai langkah awal pengembangan usaha di Asia Tenggara,” kata Nick, dari rilis yang diterima KONTAN, Senin (23/11).

Jakarta sebagai kota yang sedang bertumbuh menjadi salah satu destinasi yang mewah. Selanjutnya, perusahaan akan giat ekspansi ke seluruh daerah dengan membawa portofolio merek-merek perusahaan yang bermarkas di London ini.

Jika tidak ada aral melintang, Grup Hakkasan akan membuka operasional hotel di tiga lokasi pada tahun 2016 di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Mereka akan membawahi merek Hakkasan, Sake no Hana dan OMNIA. Rencananya, operasional hotel, restoran dan klub ini akan hadir pada paruh kedua tahun 2016 di kawasan Sudirman Central Business District (CDB).

Agar berjalan lancar, Grup Hakkasan menggandeng Kharisma Jawara Abadi selaku investor dan Alila Hotels & Resort untuk operasional hotel, serta bekerjasama dengan Danayasa Arthatama untuk pembangunan proyek. Andrew Tjahyadikarta, Direktur PT Kharisma Jawara Abadi mengatakan, pihaknya berniat untuk bersinergi dalam pengembangan industri perhotelan.

Santoso Gunara, Presiden Direktur PT Danayasa Arthatama Tbk menambahkan, pemilih lokasi di SCBD adalah langkah yang tepat untuk menawarkan destinasi kelas dunia kepada para pemegang saham. “Kami menanti untuk bekerjasama dengan Grup Hakkasan, KJA dan Alila yang akan membawa para tamu dengan tren gaya hidup,” ucap Santoso.

Reporter Nina Dwiantika
Editor Hendra Gunawan

Sumber : http://industri.kontan.co.id/news/bangun-hotel-hakkasan-gandeng-dua-perusahaan-ri