Artha Graha Peduli Kembali Gelar Pasar Sembako Murah

Back to Home

1395720248

Warga antre untuk mendapatkan paket sembako murah pada acara Pasar Sembako Murah Artha Graha Indomilk Peduli di Menteng Jaya, Jakarta, Selasa (25/3). BeritaSatu Photo/SP-Ruht Semiono (sumber: Suara Pembaruan)

Jakarta – Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar “Pasar Sembako Murah” dengan tema “Peduli untuk Berbagi” yang diawali di Balai Pertemuan RW 09 Menteng Jaya, Kelurahan Menteng, Selasa (25/3).

Saat membuka kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Menteng, Ahmad Fahri menyampaikan rasa syukur atas kegiatan bakti sosial tersebut. “Wilayah di sini memang membutuhkan bantuan karena kebanyakan warga kami dari ekonomi menengah ke bawah. Saya ucapkan terima kasih kepada Artha Graha, semoga acara ini bermanfaat dan membantu masyarakat,” katanya.

Sedangkan Lurah Menteng, Sulastri mengatakan acara tersebut merupakan bentuk kerja sama antara kelurahan dengan Artha Graha Peduli yang menyediakan 1.500 paket bagi empat rukun warga (RW) dengan harga Rp 25.000 per paket.

“Yang mendapatkan sembako murah hanya warga di RW 1, 8, 9, dan 10. Sekitar 75 persen warga Kelurahan Menteng adalah golongan menengah ke bawah,” ujar Sulastri.

Senada dengannya, Ketua RW 09 Achmad Amir mengatakan hanya warga yang mendapat kupon berhak membeli paket tersebut. “Dari RW kami, yang mendapatkan bantuan sembako murah 375 keluarga dari total 3.500 keluarga,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Pelaksanaan Kegiatan Pasar Murah Artha Graha Peduli, Anas Latief mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan pada tahun lalu dan diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat. Hasil penjualan kupon program sembako murah ini akan digunakan kembali untuk membeli paket sembako selanjutnya di acara-acara berikutnya,” ujarnya.

Carmilah (44) warga RT 15/RW 9 mengatakan dirinya sangat terbantu dengan kegiatan pasar murah. “Alhamdulilah, sedikit terbantu dengan sembako murah ini. Jadi, uang makan bisa kami simpan untuk keperluan lain,” katanya.

Dia berharap kegiatan serupa bisa digelar merata. “Banyak tetangga saya yang mengeluh karena tidak mendapat kupon,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Urip (42), warga RT 01/RW 01. “Sekarang harga sembako mahal, jadi kalau ada sembako murah, ya membantu sekali,” katanya.

 

sumber : http://www.beritasatu.com/aktualitas/173643-artha-graha-peduli-kembali-gelar-pasar-sembako-murah.html