Artha Graha Peduli, Gelar Pasar Murah Serentak di Seluruh Indonesia

Back to Home

54Artha-Graha-PeduliJAMBIUPDATE.COM, DIPENGHUJUNG 2013, Artha Graha Peduli bekerjasama dengan Indofood untuk kesekian kalinya kembali menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dengan menggelar Pasar Sembako Murah serentak di seluruh Indonesia.

Pasar murah yang digelar serentak di 42 Kota dan lebih dari 500 titik di seluruh ini dimulai pada Rabu (11/12) ini, hingga 23 Desember atau menjelang Natal. Pasar murah ini kembali dilanjutkan mulai 27 Desember sampai menjelang penutupan Tahun 2013.

“Ditengah-tengah kenaikan harga berbagai kebutuhan pokok, Artha Graha Peduli bersama dengan Indofood kembali menggelar Pasar Sembako Murah guna turut meringankan beban  masyarakat, terlebih menjelang hari raya Natal dan pergantian tahun,” kata Andy Kasih selaku Koordinator Pasar Sembako Murah Artha Graha Peduli – Indofood, Kamis (19/12).

Andy  yang juga Direktur Utama Bank Artha Graha Internasional ini menyebutkan, Artha Graha Peduli sejak era tahun 90’an telah aktif melaksanakan berbagai kepedulian nyata menyikapi kondisi sosial masyarakat serta lingkungan di Indonesia.

Gelaran pasar murah Natal dan Tahun Baru Artha Graha Peduli ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Natal, dan Tahun Baru

“Apalagi kondisi perekonomian di penghujung tahun 2013 ini diwarnai penurunan daya beli masyarakat yang salah satunya disebabkan pelemahan nilai tukar rupiah dan kenaikan suku bunga,” katanya.

“Sebaran lokasi Pasar Sembako Murah mencapai lebih dari 500 titik lokasi yang tersebar di sekitar jaringan usaha dan mitra Artha Graha Network, baik di perkotaan, kabupaten maupun di wilayah pedalaman dan perbatasan serta difokuskan pada kantong-kantong masyarakat kurang mampu” tambah Anas Latief yang juga Koordinator kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaannya Tim Artha Graha Peduli setempat terlihat langsung terjun disetiap lokasi Pasar Sembako Murah, dengan demikian masyarakatpun semakin mengenal mereka. “Untuk pelaksanaan Pasar Sembako Murah dalam rangka Natal ini, kami juga bekerjasama dengan Gereja dan Panti Asuhan yang ada di lingkungan usaha Artha Graha Network di seluruh Indonesia, “ lanjut H. Anas Latief di sela-sela acara Kick Off Pasar Murah Natal.

Pada saat ini, Artha Graha Peduli dan Indofood menggelar lebih dari 300.000 Paket Sembako Murah, yang terdiri dari berbagai barang kebutuhan pokok. Selanjutnya, Artha Graha Peduli tidak sekedar menggelar Pasar Murah Sembako bagi masyarakat binaan yang kurang mampu, namun sekaligus menggali potensi usaha masyarakat yang bisa dikembangkan melalui Program Pembinaan UMKM.

Dengan demikian ada suatu pengharapan niscaya dikemudian hari masyarakat tersebut dapat terangkat tingkat kesejahteraannya.  Gelaran yang dilakukan Artha Graha Peduli dan Indofood juga menjangkau sampai ke wilayah Provinsi NTT dan bahkan Papua.

Rangkaian program Pasar Murah Natal yang diteruskan sampai menjelang Tahun Baru ini merupakan kesatuan rangkaian yang tidak putus dari pelaksanaan program 600.000 Paket Sembako Murah Ramadhan yang baru saja berlalu, dan setelah pergantian tahun akan terus berlanjut hingga menjelang perayaan Imlek 2014.

“Semua merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, yang berbeda adalah hanya basis pelaksanaan kegiatannya, yaitu saat Ramadhan berbasis lingkungan Masjid serta Pesantren, saat Natal berbasis lingkungan Gereja, dan nanti saat Imlek akan berbasis lingkungan Vihara. Namun yang tetap sama adalah masyarakat yang dilayani, yaitu masyarakat yang kurang mampu,” lanjut

Andy Kasih. Hasil dana yang diperoleh dari penjualan paket sembako murah Artha Graha Peduli selanjutnya digunakan untuk membeli kembali sembako berikutnya agar dapat dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu, seperti Yatim Piatu dan Para Orang Tua Usia Lanjut.

Dengan demikian Artha Graha Peduli secara tidak langsung turut mengajak masyarakat yang membeli sembako subsidi agar juga turut peduli dan berbagi dengan membantu mereka yang benar-benar tidak mampu.

“Kami menyadari langkah-langkah ini jauh dari kesempurnaan, namun sebagai anak bangsa, kami wajib berupaya mengerahkan segenap daya untuk turut meringankan kondisi yang saat dihadapi khususnya oleh saudara-saudara se Indonesia yang kurang mampu dan yang tidak mampu,” demikian disampaikan oleh Tomy Winata selaku Pendiri Artha Graha Peduli.

Pada saat acara kick-off gelaran Pasar Sembako Murah yang dilaksanakan Rabu 11 Desember 2013 di Gereja yang terletak di kawasan Roxy – Jakarta, terlihat segenap Direksi dan Karyawan Artha Graha Network turut terjun langsung berinteraksi dengan masyarakat yang berkesempatan membeli Sembako Murah Natal tersebut.

Di penghujung sambutan pada acara kick-off yang menjadi penanda mulainya serentak gelaran Pasar Sembako Murah di seluruh Indonesia tersebut, Andy Kasih mewakili keluarga besar Artha Graha menyampaikan pengharapannya agar kasih Natal bisa menjadi momen untuk dapat lebih saling berbagi Kasih Sayang dan Cinta terhadap sesama.

sumber: jambi ekspres

http://jambiupdate.com/artikel-artha-graha-peduli-gelar-pasar-murah-serentak-di-seluruh-indonesia.html