Artha Graha Peduli Gelar Pasar Murah di 1.700 Titik di Tanah Air

Back to Home
1395719930
Koordinator Pasar Sembako Murah Anas Latief (kanan) secara simbolis menyerahkan paket sembako murah kepada masyarakat pada acara Pasar Sembako Murah Artha Graha Indomilk Peduli di Menteng Jaya, Jakarta, Selasa (25/3). BeritaSatu Photo/SP-Ruht Semiono (sumber: Suara Pembaruan)

 

Jakarta – Artha Graha Peduli (AGP) bekerja sama dengan Indofood, Kementerian Perdagangan dan Pramuka Kwartir Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta menggelar pasar murah pada lebih dari 1.700 titik di seluruh Indonesia. Pasar murah itu untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang beruntung dari Aceh sampai Papua menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban bagi masyarakat kecil yang terkena dampak kenaikan BBM,” kata Ketua Panitia Pasar Murah AGP Anas Latief di Jakarta, Minggu (30/11).

Anas mengemukakan, kenaikan harga BBM melemahkan daya beli masyarakat, khususnya rakyat miskin. Sebab, kenaikan harga BBM biasanya diikuti dengan kenaikan harga kebutuhan bahan pokok sehingga keadaan ini dapat mempersulit masyarakat, terutama yang tidak mampu.

Rencananya, pasar murah itu akan digelar selama sebulan penuh hingga akhir 2014 nanti. “Kegiatan difokuskan di kantong-kantong masyarakat kurang mampu di seluruh Indonesia” kata Anas.

Paket sembilan bahan pokok (sembako) yang dijual murah kepada masyarakat itu telah disubsidi lebih dari 50 persen dari harga normal.

Seluruh jajaran Artha Graha Network bersama Artha Graha Peduli, kata Anas, terjun langsung dalam setiap kegiatan pasar murah sembako, mulai dari pengepakan, pendataan warga, hingga pendistribusian kepada masyarakat yang hidup dalam keterbatasan.

“Pasar murah sembako telah menjadi salah satu program utama Yayasan Artha Graha Peduli yang dilakukan sepanjang waktu pada berbagai kesempatan,” katanya.

Dengan filosofi pengabdian bagi masyarakat dan bangsa Indonesia, setiap momentum untuk bergotong royong selalu menjadi kegiatan penting bagi keluarga besar Artha Graha Network dan Yayasan Artha Graha Peduli.

Penulis: Lis Yuliawati/LIS

Sumber:PR

Sumber : http://www.beritasatu.com/ekonomi/229207-artha-graha-peduli-gelar-pasar-murah-di-1700-titik-di-tanah-air.html