Artha Graha Peduli Bersama Indomilk Gelar Pasar Murah Ramadan di Medan dan Paluta

Back to Home

Secara Nasional Digelar Serentak di 1500 lokasi

Jakarta (SIB) – Meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap bahan kebutuhan pokok pada saat bulan suci Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri selalu diikuti kenaikan harga kebutuhan bahan pokok tersebut. Kondisi itu biasanya mempersulit masyarakat terutama kalangan ekomoni lemah.
Mengamati kondisi itu, sebagai wujud konkrit kepedulian untuk membantu meringankan beban masyarakat ekonomi sulit itu Artha Graha Peduli (AGP) kembali memberikan bantuan kebutuhan pangan seperti telah dilakukan secara rutin setiap tahun saat Idul Fitri maupun Natal &Tahun Baru.

Dalam Aksi peduli kali ini AGP menggandeng Indofood/Indomilk dalam menyelenggarakan Pasar Murah Ramadan untuk masyarakat kurang mampu. Tahun ini kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 16 Juli 2014 hingga menjelang hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah ini di lebih dari 1.500 lokasi di berbagai kota diseluruh Indonesia.
Budi Amal dari Artha Graha Peduli untuk wilayah Sumut-Aceh menjelaskan, Pasar Murah Ramadan di Sumatera Utara tahun ini digelar di 40 lokasi yang ada di Kota Medan dan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sementara itu,General Manager PT. Rimba Mujur Mahkota (RMN) dan PT Dinamika Inti Sentosa (DIS) Syofyan Nasution mengatakan Artha Graha Peduli melaksanakan Pasar Murah di 58 Titik di 4 Kecamatan Sumut yakni, Natal, Lingga Bayu, Sinunukan dan Muara Batang Gadis.

“Pasar Murah Sembako telah menjadi salah satu program utama Yayasan Artha Graha Peduli yang dilakukan sepanjang waktu pada berbagai kesempatan. Kegiatan difokuskan dikantong-kantong masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar wilayah kerja unit usaha Artha Graha Network dan secara umum dilakukan di berbagai wilayah lain di seluruh Indonesia” ujar Budi Amal kepada wartawan, selasa(22/7).

Seluruh jajaran Artha Graha Network (AGN) bersama AGP katanya dilibatkan melayani setiap kegiatan Pasar Murah Sembako, mulai dari pengepakan, pendataan warga, hingga pendistribusian kepada masyarakat yang hidup dalam keterbatasan.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa kebersamaan dengan masyarakat menjadi bagian penting dari pondasi Artha Graha Network untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia”, tambah Budi Amal.

Dengan Filosofi pengabdian bagi masyarakat dan bangsa Indonesia, setiap momentum untuk bergotong royong selalu menjadi kegiatan penting bagi keluarga besar AGN dan yayasan AGPi. Hal ini selaras dengan cita-cita pimpinan tertinggi Artha Graha Network dan Yayasan Artha Graha Peduli, Tomy Winata, yang senantiasa mengusung prinsip “Artha Graha sebagai privately owned but for public utilities.”

Sumber : Media Cetak Sinar Indonesia Baru
Tanggal : 23 Juli 2014