Artha Graha Peduli Bagikan 500 Hewan Kurban di Seluruh Indonesia

Back to Home

1381718506

Koordinator Pelaksana Idul Adha Artha Graha Peduli Anas Latief (kedua dari kiri) secara simbolis menyerahkan hewan qurban Ketua SGA Rony Bratawidjaya (kedua dari kiri) sebelum pelepasan Hewan Qurban Artha Graha Peduli di Kawasan SCBD, Jakarta, Senin (14/10). BeritaSatu Photo/SP-Ruht Semiono (sumber: Suara Pembaruan)

Jakarta – Seperti tahun-tahun sebelumnya, menyambut Hari Raya Idul Adha, Yayasan Artha Graha Peduli membagikan hewan kurban untuk keluarga pra-sejahtera di 281 titik di kabupaten dan kota di berbagai wilayah di Indonesia.

Untuk tahun ini, sebanyak 500 ekor hewan kurban yang terdiri dari sapi, kerbau dan kambing disalurkan ke Unit usaha Artha Graha Network yang berada di hampir seluruh pelosok nusantara dari Aceh, berbagai wilayah di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau hingga NTB, NTT, hingga Tual di Maluku Tenggara. Dibanding tahun lalu, jumlah hewan kurban tahun ini dua kali lipat lebih banyak dengan jangkauan wilayah distribusi lebih luas.

“Ratusan hewan kurban ini berasal dari keluarga besar Artha Graha Network serta amanah kurban dari umat muslim melalui Artha Graha Peduli. Dengan perluasan cakupan wilayah pendistribusian kurban, semakin banyak masyarakat yang menerima daging kurban. Untuk wilayah Jakarta sendiri, penyaluran hewan kurban dipusatkan di Kawasan Sudirman Central Business District (SCBD),” kata Ketua Panitia Hewan Kurban Artha Graha Peduli, Anas Latief, saat pelepasan hewan kurban Artha Graha Peduli di kawasan SCBD, Senin (14/10) pagi.

Sebelum membagikan hewan kurban, Artha Graha Peduli mensurvei titik sasaran agar hewan kurban dapat diterima kepada yang berhak. Anas mengatakan, ratusan hewan kurban ini nantinya dikirim ke sejumlah tempat pemotongan hewan guna dibagikan pada masyarakat yang kurang mampu melalui pondok pesantren, masjid, dan juga organisasi Islam di seluruh Indonesia yang bekerjasama dengan pihaknya.

“Kami berupaya untuk tidak sekadar membagikan daging kurban kepada masyarakat yang berhak, namun juga bersilaturahmi degann masyarakat,” jelasnya.

Anas mengatakan, kegiatan ini merupakan aktualisasi kongkrit dari semangat kesetiakawanan. Aksi nyata solidaritas sosial ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur pada Allah, sebagai pemberi segala rejeki dan barokah kehidupan, sekaligus juga ekspresi kepedulian terhadap sesama.

“Langkah ini merupakan wujud nyata kepedulian Artha Graha Peduli bagi upaya meningkatkan kesejahteaan masyarakat Indonesia, karena kita lahir, hidup, dan berkembang bersama dalam rumah bersama, yaitu Indonesia,” katanya.

 

sumber : http://www.beritasatu.com/nusantara/144252-artha-graha-peduli-bagikan-500-hewan-kurban-di-seluruh-indonesia.html