Artha Graha Gelar Pasar Sembako Murah di 42 Kota Seluruh Indonesia

Back to Home

medium_7IMG00604-20131211-1034Dipenghujung tahun 2013, Artha Graha kembali menggelar pasar sembako murah di 42 kota seluruh Indonesia yang mulai hari ini Rabu (11/12/2013) hingga penutupan tahun 2013.

 

Pasar sembako murah dimulai di Gereja yang terletak di kawasan Roxy Mas Jakarta ini dengan membagikan lebih dari 300.000 paket sembako murah. Gelaran pasar murah ini, berupa barang kebutuhan pokok (sembako) yang terdiri beras 2 liter, minyak goreng 1 liter, mie instan, teh, dan gula pasir senilai Rp 50.000 dijual seharga Rp 25. 000/paket.

 

Semarak pasar murah Natal & Tahun baru Artha Graha Peduli mencakup dari 42 kota di seluruh Indonesia. “Sebaran lokasi pasar sembako murah mencapai lebih dari 500 titik lokasi yang tersebar disekitar jaringan usaha dan mitra Artha Graha Network baik diperkotaan, kabupaten maupun wilayah pedalaman dan perbatasan serta difokuskan pada kantong-kantong masyarkat kurang mampu,” demikian dikatakan Anas Latif Kordinator Pasar Sembako Murah Artha Graha Peduli disela-sela pembagian paket sembako di kawasan Roxy Mas Jakarta.

 

Gelaran yang dilakukan Artha Graha Peduli bekerja sama dengan Indofood ini menjangkau sampai ke wilayah Provinsi NTT dan bahkan Papua. Dikatakannya, rangkaian program pasar murah natal sampai menjelang tahun baru ini merupakan kesatuan rangkaian yang tidak putus dari pelaksanaan program 600.000 paket sembako murah Ramadhan yang baru saja berlalu, dan setelah pergantian tahun akan terus berlanjut hingga menjelang perayaan imlek 2014.

 

“Semua merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, yang berbeda adalah hanya basis pelaksanaan kegiatannya, yaitu saat Ramadhan berbasis dilingkungan Masjid dan Pesantren, saat Natal berbasis lingkungan Gereja dan nanti saat Imlek akan berbasis di lingkungan Vihara. Namun, fokusnya adalah masyarakat yang kurang mampu,” jelas Andy Kasih mengenai spirit pelaksanaan pasar murah Artha Graha Peduli.

 

Selanjutnya, dari hasil dana yang diperoleh dari penjualan paket sembako murah Artha Graha Peduli digunakan untuk membeli kembali sembako berikutnya agar dapat dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar kurang mampu seperti Yatim Piatu, para orang tua usia lanjut. Dengan demikian Artha Graha Peduli secara tidak langsung turut mengajak masyarakat membeli sembako subsidi agar turut peduli dan berbagi dengan membantu sesama mereka yang benar-benar tidak mampu.

 

sumber : http://m.frontroll.com/berita-4976-artha-graha-gelar-pasar-sembako-murah-di-42-kota-seluruh-indonesia.html