Artha Graha Bangun AGP Square 26 Lantai di Timor-Leste

Back to Home

1twDILI, THETIMORNEWS.com – Dua Konglomerat asal Indonesia, Tomy Winata yang sebagai pemilik Artha Graha Gorup, dan Franky Tjahyadikarta, pemilik Alila Hotel secara resmi telah membangun gedung berlantai 26 di Dili, Timor-Leste.

Gedung berlantai 26 yang berlokasi di jantung Kota Dili ini diberi nama Artha Graha Peduli (AGP) Square yang pembangunannya diserahkan kepada perusahaan BUMN Indonesia, PT. Pembangunan Perumahan dan akan rampung dalam 2 hingga 3 tahun.

Pembangunan AGP Square ini telah dimulai dengan pemancangan tiang pertama yang disaksikan langsung oleh Perdana Menteri Xanana Gusmão, serta wakilnya Fernando La Sama de Araujo, dan beberapa menteri dan sekretaris negara, Sabtu (16/11/2013).

 

Menjawab pertanyaan thetimornews.com Tommy Winata yang didampingi Franky Tjahyadikarta mengatakan bahwa tujuan pihaknya melakukan invetasi di Timor-Leste adalah seabagi wujud kerjasama dan persahabatan antara kedua negara yang telah dibicarakan oleh masing-masing kepala negara.

“Harapan dari investasi ini semoga menjadi lambang persahabatan yang baik antara Indonesia dan Timor-Leste,” kata Tomy Winata.

Dijelaskannya, dalam AGP Square ini nantinya akan terdapat hotel, shoping mall, perkantoran, konferensia hall dan fasilitas lainnya yang akan disedia sesuai kebutuhan masyarakat Kota Dili.

“Investasi tahap pertama dalam pembangunan AGP Square sekitar Rp. 300 Milyar,” jelas Franky Tjahyadikarta.

1xgDalama sambutannya, PM Xanana Gusmão menyatakan dengan investasi yang dilakukan oleh dua investor Indonesia ini semoga menjadi motivasi bagi investor-investor lainnya baik dari dalam negeri, maupun luar negeri khususnya.

“Ini bukan investasi kecil, semoga apa yang dilakukan AGP bisa memberi motivasi kepada investor yang lain ke negara ini, karena pemerintah mendukung dan memberi kepercayaan penuh kepada investor di sini (Timor-Leste, red),” kata PM Xanana.

Selain itu, kepada para investor luar negeri yang mau berinvestasi di Timor-Leste, pemerintah memberikan jaminan dengan memberikan kepercayaan penuh, karena negeri ini memiliki arah pembangunan yang jelas.

“Banyak negara yang saya kunjungi telah merdeka puluhan tahun, 10, 20, 50 bahkan ada yang 80 tahun telah merdeka, tidak memiliki arah pembangunannya sendiri, tidak jelas, namun Timor Leste memiliki arah pembangunan yang jelas dan kami (pemerintah) akan memberikan kepercayaan penuh itu kepada para investor,” kata PM Xanana.

Dengan investasi yang dilakukan para investor luar negeri, PM Xanana juga berharap masyakaratnya dapat terus berpartisipasi dalam pembangunan dan terus berusaha menciptakan atau membangun sesuatu yang baru dan lebih baik lagi.

 

sumber :  http://thetimornews.com/berita-utama/620-artha-graha-bangun-agp-square-26-lantai-di-timor-leste.html