AGP Operasi Penjualan Beras Harga Murah

Back to Home

AGP1

 

 

 

 

 

 

 

INILAHCOM, Jakarta – Lembaga nirlaba Artha Graha Peduli (AGP) menggelar operasi penjualan murah di sekitar 100 titik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Itu bertujuan meringankan beban masyarakat menyusul kenaikan harga beras yang terus melambung.

“Jika di Pasar Induk Cipinang, harga beras dijual Rp9.000 per kilogram, kami hanya menjual beras dengan harga Rp7.500 per kilogram,” ujar Ketua Panitia Beras Murah AGP Anas Latief usai acara penjualan beras murah di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (05/03/2015).

Penjualan beras murah tersebut, lanjut dia, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kenaikan harga beras saat ini. “Kami berharap bisa meringankan beban masyarakat. Hal itu juga upaya pihak swasta bersama-sama dengan pemerintah untuk menstabilkan harga beras yang merupakan pokok utama masyarakat,” jelas dia.

“Pemerintah telah melakukan berbagai upaya seperti menggelar operasi pasar beras, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda harga akan turun,” papar dia.

Ketua Harian AGP Indra S Budianto mengatakan pihaknya mengutamakan masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar kantor perusahaan Artha Graha se-Jabodetabek. “Operasi pasar yang kami lakukan tidak hanya kali ini, beberapa waktu lalu ketika harga daging sapi naik, kami terpanggil untuk mengadakan operasi pasar daging,” terang dia.

Pasar murah, lanjut Indra, merupakan salah satu program yayasan tersebut sepanjang waktu dan berbagai kesempatan. AGP memiliki enam pilar program yang menjadi fondasi utama kepeduliannya yakni AGP Lingkungan Hidup, AGP Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan Masyarakat, AGP Sosial, Budaya dan Pendidikan, AGP Kesehatan, AGP Penanganan Bencana, dan AGP Bantuan Hukum Masyarakat Kurang Mampu.

Seorang warga yang ikut membeli beras di acara itu, Sumarni (45) mengatakan seharusnya berat beras yang dijual sedikitnya lima kilogram. “Kalau ini hanya dua kilogram, cuma cukup untuk tiga hari saja,” kata Sumarni. [tar]

Sumber : http://ekonomi.inilah.com/read/detail/2184261/agp-operasi-penjualan-beras-harga-murah