AGP Gelar Pasar Murah Sambut Natal, Tahun Baru dan Imlek

Back to Home

20131223072140

Medan, (Analisa). Di penghujung 2013, Artha Graha Peduli (AGP) bekerja sama dengan Indofood kembali menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat dengan menggelar Pasar Murah serentak di seluruh Indonesia.

 

Pemimpin Cabang Bank Artha Graha (BAG) Pemuda-Medan Arifin Jaya kepada Analisa di kantornya, Sabtu (21/12), mengungkapkan, untuk wilayah Medan dan sekitarnya yang ditangani BAG menyediakan 4000 paket sembako murah di 9 titik yang ditetapkan untuk lokasi pasar murah.

 

Pasar Murah untuk Natal digelar 11-23 Desember. Setelahnya, dilanjutkan dengan penggelaran Pasar Murah Tahun Baru mulai tanggal 27-30 Desember 2013. Sedangkan pasar murah Imlek diselenggarakan 20-28 Januari 2014.

 

Secara nasional Pasar Murah AGP ini digelar di lebih dari 42 Kota di seluruh Indonesia. Sebaran lokasi Pasar Sembako Murah mencapai lebih dari 500 titik lokasi yang tersebar di sekitar jaringan usaha dan mitra Artha Graha Network, baik di perkotaan, Kabupaten maupun di wilayah pedalaman dan perbatasan serta difokuskan pada kantong-kantong masyarakat kurang mampu.

 

Bekerjasama dengan Gereja dan PA

 

Untuk pelaksanaan Pasar Sembako Murah dalam rangka Natal ini, AGP juga bekerjasama dengan Gereja dan Panti Asuhan yang ada di lingkungan usaha Artha Graha Network dengan menyediakan lebih dari 300.000 paket sembako murah, yang terdiri dari berbagai barang kebutuhan pokok.

 

Rangkaian program Pasar Murah Natal yang diteruskan sampai menjelang Tahun Baru ini merupakan kesatuan rangkaian yang tidak putus dari pelaksanaan program 600.000 Paket Sembako Murah Ramadhan yang baru saja berlalu, dan setelah pergantian tahun akan terus berlanjut hingga menjelang perayaan Imlek 2014.

 

Saat Imlek, pasar murah AGP akan berbasis lingkungan Vihara. Namun yang tetap sama adalah masyarakat yang dilayani, yaitu masyarakat yang kurang mampu.

 

Hasil dana yang diperoleh dari penjualan paket sembako murah Artha Graha Peduli selanjutnya digunakan untuk membeli kembali sembako berikutnya agar dapat dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu, seperti anak yatim piatu dan para orang tua usia lanjut. (ht)