Ada Beras Murah di Operasi Pasar Mulai Hari Ini

Back to Home

pasarmurah02juli

Rimanews 02 JULI 2015 – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar operasi pasar mulai hari ini. Hal ini dilakukan guna menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok warga jelang Hari Raya Idul Fitri.

Pada kegiatan ini dilakukan secara langsng oleh PD. Pasar Jaya selaku BUMD DKI dengan menggandeng Artha Graha Peduli. Pelepasan 34 truk pengangkut bahan pangan dilepas langsung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota Jakarta, Kamis (2/07/2015).

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Rimanews, masing-masing dari ke-34 truk pangan tersebut menganggut delapan ton beras dan berbagai macam bahan pangan laiinnya. Ketika sampai di pasar, seperti contoh beras kualitas medium dikemas dalam paket 50 Kg dan 10 Kg, dijual dengan harga Rp9.000 per Kg.

Sedangkan untuk harga daging, di operasi pasar yang digelar Pemerintah Provinsi DKI dijual dengan harga Rp70 ribu sampai Rp90 ribu (daging sapi bali) per Kg. Untu daging ayam negeri operasi pasar menjual dengan harga Rp25 ribu per Kg.

Masih banyak lagi bahan pangan lainnya yang dijual pada operasi pasar. Hari ini kegiatan tersebut dilakukan di Pasar Pal Merah, Pasar Koha Baru, Pasar Tomang Barat, Pasar Kebayoran Lama, Pasar Klender SS, Pasar Petojo Ilir, Pasar Pademangan Timur, Pasar Grogol, Pasar Minggu, Kramat Jati.

Rencananya, Operasi Pasar ini akan terus dilakukan hingga tanggal 16 Juli mendatang. Di mana setiap hari akan ada sepuluh pasar yang menggelar operasi pasar.

Source : http://nasional.rimanews.com/peristiwa/read/20150702/221864/Ada-Beras-Murah-di-Operasi-Pasar-Mulai-Hari-Ini